Minggu, 19 Mei 2024

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Sruweng

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Sruweng

Sruweng - Hari ini tanggal 26 November 2019 Desa Karangsari mengirimkan delegasi desa untuk mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau bisa disebut dengan Musrenbang RKPD di pendopo Kecamatan Sruweng. Tim delegasi desa dari Desa Karangsari diantaranya Purwanto selaku Sekdes, Dwi Wijoyanto dari unsur BPD. R Heri Setiawan mewakili Bu Kades Sri Sukaryawati yang sedang berhalangan hadir. Sedangkan dari unsur perempuan Dhea Novita Anggraeni dan dari unsur KPM Dwi Hastuti. Serta dari unsur anak yaitu Wahyu Setiyoaji.

Salah satu tujuan Musrenbang RKPD diantaranya membahas dan menyepakati rencana pembangunan skala kabupaten. Perwakilan  Anggota DPRD Dapil 3 yaitu ibu Fitria Handini, S.H dalam sambutannya pemberdayaan perempuan selalu disupport tidak selalu fokus ke pembangunan fisik. Beliau juga mengingatkan data kemiskinan harus dilakukan musyawarah di tingkat desa. Paparan selanjutnya dari Camat Sruweng yaitu beliau bapak Suyitno, dalam paparannya beliau menyampaikan profil kecamatan Sruweng dari Visi Misi Kecamatan Sruweng, jumlah penduduk, potensi dan permasalahan di kecamatan Sruweng.

Sedangkan dari Tim Monitoring Kabupaten yang diwakili oleh Pak Arifin dalam paparannya beliau menyampaikan usulan pembangunan skala kabupaten harus memenuhi beberapa kriteria diantaranya:
1. Syarat hukum
2. Syarat teknis ( layak atau tidak)

Secara umum Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) pada hari ini berjalan lancar sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Hanya saja butuh persiapan yang lebih lagi para peserta musyawarah lebih bisa fokus saat mengikuti pemaparan dari beberapa pihak.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Agenda

Statistik Pengunjung