Minggu, 19 Mei 2024

MUSYAWARAH DESA PENETAPAN APBDES 2024

MUSYAWARAH DESA PENETAPAN APBDES 2024

Karangsari (27/12/2023), Musyawarah Desa Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Karangsari Tahun Anggaran 2024 berlangsung hari ini, dengan dihadiri oleh Camat Sruweng, Pendamping Desa, BPD dan Pemerintah Desa Karangsari. 
Musyawarah Desa Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Karangsari Tahun Anggaran 2024 ini menjadi agenda resmi pemerintah Desa Karangsari setelah melalui beberapa tahapan diantaranya adalah Musyawarah Desa Penyusunan Rancangan (Draft)  Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Karangsari Tahun Anggaran 2024.


Beberapa kegiatan pembangunan yang masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa di Tahun Anggaran 2024 diantaranya adalah merujuk pada peraturan penggunaan Dana Desa di tahun 2024, yaitu untuk Ketahanan Pangan, Bantuan kemiskinan (BLT), Stunting dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia.

Pada Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun 2024 pembangunan fisik/infrastruktur yang akan dilaksanakan adalah Peningkatan Jalan Desa/Aspal di wilayah Dusun 2 (dua) yang berlokasi di RT 002 RW 002 sampai RT 005 RW 02. Pembangunan infrastruktur lainnya yaitu pembangunan jalan usaha tani  untuk Tahun Anggaran 2024 melalui kegiatan ketahanan pangan 20℅, dan juga kegiatan peningkatan ketahanan pangan untuk hewani dan nabati.

Kegiatan Bantuan Kemiskinan Ekstreem melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) di anggarkan untuk jumlah Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 20 KPM untuk anggaran 2024, serta penangan Stunting bagi Balita dan Ibu Hamil di Desa Karangsari. Tidak lupa juga kegiatan Posbindu yang didalamnya alokasi untuk kegiatan bagi Lansia, cek gula darah,kolestrol dan Senam bagi Lansia dan masyarakat Umum.

Pemutakhiran data SDGs Desa masih menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan disetiap tahunnya, menjadi salah satu rujukan/rekomendasi arah kebijakan pembangunan ditahun berikutnya. Pemutakhiran Data SDGs Desa dilaksanakan pada bulan Juni dan akhir tahun 2024. Hasil dari pemutakhiran Data SDGs Desa dapat menjadi acuan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran Selanjutnya yang masuk dalam rekomendasi program didesa Karangsari berdasar hasil dari pendataan/pemutakhiran data SDGs.
 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter