Minggu, 05 Mei 2024

BULAN GERAKAN PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN BAGI ANAK SEKOLAH (PMTAS) DI POS PAUD HSS TUNAS BANGSA KARANGSARI

BULAN GERAKAN PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN BAGI ANAK SEKOLAH (PMTAS) DI POS PAUD HSS TUNAS BANGSA KARANGSARI

Karangsari (7/2/2024), Bulan Gerakan Pemberian Makanan Tambahan Bagi Anak Sekolah (PMTAS) jenjang PAUD Di Kabupaten Kebumen dilaksanakan pada hari Kamis, 7 Februari 2024 bertempat di Sekolah Pos PAUD HSS Tunas Bangsa Desa Karangsari Kecamatan Sruweng untuk mendukung program dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kebumen.

Di hadiri dan dipantau oleh Penilik PAUD Kecamatan Sruweng, yakni bapak Heri Sumirat, S.Pd dan juga dihadiri oleh Kepala Desa Karangsari yang diwakili oleh Ibu Marwanti Titi Utami dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Karangsari, yakni Ibu Sri Muryati. 

Maksud dan tujuan diadakan Gerakan PMTAS yaitu, memperbaiki asupan gizi dan protein hewani bagi anak usia dini diwilayah Kabupaten Kebumen serta memperbaiki kesehatan bagi anak usia dini untuk mencegah Stunting di Kabupaten Kebumen.

Dalam sesi wawancara kepada Bapak Heru Sulistiyo selaku pengelola PAUD HSS Tunas Bangsa, beliau menyampaikan bahwa, "Gerakan ini juga harus didukung oleh Bunda PAUD Desa Karangsari, Ketua Penyelenggara, Pengelola dan Guru Pos PAUD HSS Tunas Bangsa, orangtua/wali murid dan juga dukungan dari Pemerintah Desa Karangsari" Tuntasnya. 

Data angka Stunting di Desa Karangsari tahun 2024 sejumlah 7 (tujuh) anak usia dini yang masuk dalam kategori stunting. Program/ Kegiatan yang dianggarkan melalui APBDes Desa Karangsari untuk penanganan stunting ditahun 2024 diantaranya adalah Bantuan Permakanan bagi anak Stunting, Pemberian asupan gizi seperti Susu, Vitamin dan Program Posyandu di Desa Karangsari. 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3