Minggu, 05 Mei 2024

Memperingati HSS OUTBOND CENTER KE 3

Memperingati HSS OUTBOND CENTER KE 3

Karangsari (18 Januari 2020), dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun HSS OUTBOND CENTER KE 3 , Peimilik dan Pengelola HSS OUTBOND CENTER menggelar acara Open Turnamen Bola Voli, Festival Wayang Golek Janeng Kolaboari Ebleg, Lomba Mewarnai tingkat PAUD dan TK , Santunan dan Pengajian.

Acara tersebut digelar dalam 2 hari , pada hari (Sabtu,18/1/2020) menggelar Open Turnamen Bola Voli Putra yang diikuti oleh Tim terbaik kabupaten kebumen dan sekitarnya. Acara digelar di Gor Desa Karangsari yang belum lama ini rampung dalam pembangunan di tahun anggaran 2019 yang didanai dengan Dana Desa . Acara tersebut menumbuhkan minat usaha bagi para pedagang desa karangsari. Baik dari pedagang kuliner dan lain – lain . Hal tersebut diapresiasi sangat baik oleh Pemerintah Desa Karangsari dalam sambutannya oleh Kepala Desa Karangsari Ibu Sri Sukaryawati , “ Kegiatan ini semoga dapat menjadi kegiatan rutinan tahunan , agar menjadi agenda khusus kerja sama antara HSS dan Pemerintah Desa dalam menghidupkan kembali kegiatan – kegiatan dari segi olahraga , seni dan lain – lain”.

Tak kalah meriahnya , Festival Wayang Golek Janeng Kolaborasi Ebleg dari Sanggar Seni Cipto Roso desa karangsari juga berlangsung sangat meriah . Acara tersebut digelar pada hari (Minggu ,19/1/2020).

Festival kesenian dan budaya tersebut agar dapat menumbuhkan kecintaannya pada kebudayaan jawa, makna edukasi dari pagelaran wayang tersebut bagi anak – anak usia dini sangat posistif, agar mereka mengenal akan budaya dan tradisinya, “ Wong Jawa ben Aja ilang Jawane”. Dalam hal agar diera moderanisasi ini , nilai budaya dan tradisi tetap dapat tersampaikan dikalangan anak – anak di era masa kini.

Acara santunan serta pengajian pun berlangsung  sangat khidmat , harapannya edukasi dalam bidang keagamaan dapat menjadi hal yang baik dan berkelanjutan untuk kedepannya

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3