Minggu, 05 Mei 2024

PERESMIAN GEDUNG PAUD HSS TUNAS BANGSA

PERESMIAN GEDUNG PAUD HSS TUNAS BANGSA

Karangsari (4 Januari 2023), Peresmian Gedung PAUD HSS Tunas Bangsa Karangsari dihadiri oleh beberapa tamu undangan diantaranya Camat Sruweng, Pemerintah Desa, BPD, Penilik Dinas Pendidikan Kecamatan Sruweng, tokoh agama, tokoh masyarakat dan wali murid PAUD HSS Tunas Bangsa.
Acara dibuka oleh pembawa acara Bapak  Widadi selaku pbawa acara, menyampaikan rangkaian acara yg diantaranya:
1. Pembukaan
2. Sambutan
3. Acara gunting pita
4. Doa
5. Lain2
6. Penutup

Kegiatan pembangunan gedung PAUD HSS Tunas Bangsa diselenggarakan pada tahun anggaran 2022 dengan menggunakan sumber dana desa sebesar Rp. 139.426.750. Perhatian Pemerintah Desa terhadap dunia pendidikan di Desa Karangsari khususnya untuk PAUD HSS Tunas Bangsa terus dijalankan dalam wujd menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing, selaras dengan program prioritas dana desa dengan mewujudkan sumber daya manusia bagi masyarakat desa.
Sambutan pertama oleh Ibu Indah wahyuni, S.pd selaku ketua PAUD HSS Tunas Bangsa. Dalam sambutannya Ketua PAUD HSS Tunas Bangsa mengucapankan terimkasih atas kehadiran tamu undangan, atas kehadirannya untuk menyempatkan waktu untuk hadir dalam peresmian PPAUD HSS Tunas Bangsa, mewakili dari orang tua wali murid juga mengucapkan terimakasih yg sebesar - besarnya kepada Pemerintah Desa Karangsari yg telah mendukung pembangunan Gedung PAUD HSS Tunas Bangsa dan tak lupa ucapan terimakasih disampaikan kepada seluruh warga desa Karangsari yg telah mensuport pembangunan Gedung PAUD HSS Tunas Bangsa hingga sampai saat ini dan siap digunakan dalam pembelajaran di semester 2 (dua) pada tahun ini. Semoga dengan adanya Gedung yang baru ini dapat menjadi salah satu penunjang dalam terus mencetak anak - anak usia dini dengan sumber daya manusia yg mumpuni.
Beranjak ke acara selanjutnya yaitu sambutan dari penilik pendidikan kecamatan sruweng Bapak Heri Sumirat, menyampaikan dalam sambutannya ucapan terimkasih kepada Pemerintah Desa dan BPD serta masyarakat Desa Karangsari dalam turut mensuport pembangunan gedung PAUD HSS Tunas Bangsa. Alasan mengapa pentingnya mendukung sarana dan prasarana bagi PAUD, Karena dalam pendidikan usia dini begitu penting, bahkan di Dinas Pendidikan menjadi tujuan pokok atau utama dari penyelenggaran pendidikan usia dini. Target dari DInas Pendidikan yaitu layanan dari bidang pendidikan agar mencakup semuanya. Makin tinggi serapan masyarakat dalam pelayanan pendidikan akan juga turut menekan angka APK (angka partisipasi kasar).

Menjadi satu hal yg penting adalah agar anak - anak dapat mendapatkan layanan pendidikan dari usia dini karena masa ke emasan ada pada usia 0 - 6 tahun dalam proses perkembangan otak manusia. Membentuk POKJA Bunda PAUD untuk membantu dalam mensukseskan pendidikan jenjang usia dini. Bekerja sama degan Posyandu guna mendukung tercukupinya kebutuhan kesehatan bagi anak - anak usia dini. Terbangunnya gedung PAUD HSS Tunas Bangsa ini agar dapat menjadi satu layanan yg manfaat dan nyaman bagi anak2 usia dini. Jumlah Pendidik yang ada di PAUD HSS Tunas Bangsa berjumlah 4 Guru, dan Murid 30 siswa/siswi. Pos PAUD HSS Tunas Bangsa sudah terkareditasi, secara kualitas sudah dinilai BAIK. Dikecamatan sruweng masih ada beberapa yg belum terkakreditasi ada 8 PAUD dari 21 PAUD di Kecamatan Sruweng. Dalam sambutan pada sesi terakhir Heri Sumirat selaku penilik Pendidikan di tingkat kecamatan menyampaiak, "harapanya agar ditahun 2023 semua PAUD yang ada di Kecamatan Sruweng dapat terakreditasi semua". 
Sambutan selanjutnya dari Ibu Kepala Desa Karangsari Sri SUkaryawati, menyampaikan atas nama Pemerintah Desa Karangsari meresmikan gedung PAUD yg didanai dari sumber dana desa, mohon maaf masih belum maksimal dalam pembangunan untuk mencukupi sarana prasarana, baik penunjang operasional maupun alat peraga, karena keterbatasan anggaran yang harus di bagi untuk beberapa kegiatan skala prioritas di tahun sebelumnya yg masih tetunda. Semoga di tahun anggaran selanjutnya bisa dianggarkan dengan melalui pembahasan musyawarah ditingkat desa. Pesan untuk pengelola PAUD agar terus berkordinasi dengan Pemerintah Desa dan BPD agar terjalin komunikasi yg baik.

Acara dilanjutkan dg pemotongan pita dan potong tumpeng sebagai tanda diresmikannya Gedung PAUD HSS Tunas Bangsa. 
Selanjutnya Acara ditutup oleh pembawa acara dg bacaan hamdalah, dilanjutkan dg acara ramah tamah.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3