Senin, 06 Mei 2024

BANSOS BERAS 10 KG HARI INI DIDISTRIBUSIKAN !

BANSOS BERAS 10 KG HARI INI DIDISTRIBUSIKAN !

Karangsari (05/02/2024), Penyaluran Bantuan Sosial Beras kepada warga miskin di Desa KarangsarI  pada tahun 2024 hari ini didistribusikan. Program Badan Pangan Nasioanal (BAPANAS) adapun penyalurannya, menurut Bapanas, menjadi langkah intervensi yang perlu dilaksanakan pemerintah agar harga beras kembali stabil dan sebagai langkah solusi menghadapi musim el nino.

Beras seberat 10 Kg diperuntukan bagi warga miskin kurang mampu diwilayah desa Karangsari yang data penerima sudah diberikan dari pihak penyalur melalui data dari kementrian. Adapun jumlah penerima di desa Karangsari berjumlah 115 KPM, yang awalnya 84 KPM diawal penyaluran karena beberapa warga ada yang sudah meninggal dunia, dan beberapa warga lagi sudah tidak masuk dalam data DTKS.

Data DTKS menjadi data acuan para penerima BANSOS Beras ini, sebab data DTKS menjadi data induk warga miskin bisa mendapatkan berbagai jenis bantuan dari pemerintah. Mengenai latar belakang pemberian beras bansos 10 kg tersebut, guna menekankan penyaluran Bansos pangan tersebut merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo dalam rangka menjaga stabilitas pangan dan menekan lonjakan inflasi. Dengan demikian warga kurang mampu masih bisa menjaga stabilitas pangan pada situasi harga beras yang masih belum stabil.

Penyauran distribusi beras 10 Kg dimulai dari bulan Februari dan rencananya hingga 6 bulan kedepan basos beras bagi warga masyarakat desa karangsari.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3