Senin, 23 September 2024

PORTAL INFORMASI LAYANAN MANDIRI DESA ONLINE

PORTAL INFORMASI LAYANAN MANDIRI DESA ONLINE

PORTAL INFORMASI LAYANAN MANDIRI DESA ONLINE

Kabar gembira , baru - baru ini Dinas Kominfo Kabupaten Kebumen melakukan pengembangan pada Website Desa Online. Pengembangan yang dilakukan adalah pada menu Layanan Mandiri, menu layanan tersebut digunakan untuk pengecekan data secara mandiri oleh masyarakat secara mandiri.

Layanan Mandiri pada website desa online juga terdapat beberapa menu yang dapat diakses secara langsung oleh masyarakat diantaranya adalah :

  1. STATISTIK DESA
  2. PETA DESA
  3. LAYANAN MANDIRI
  4. KEBUMEN TANGGAP COVID - 19
  5. PORTAL DESA KABUPATEN KEBUMEN
  6. WEBSITE DESA

Layanan mandiri tersebut dapat digunakan dengan mendaftarkan diri pada menu Layanan Mandiri dengan menggunakan NIK masyarkaat yang terdaftar pada Disdukcapil Kabupaten Kebumen. Dinas Kominfo terus melakukan pengembangan pada website desa online dengan terus mengarahkan kepada kemudahan pelayanan untuk masyarakat.

Pengembangan tersebut mengerucut pada program dari pemerintah yaitu terhadap Digitalisasi Desa. Digitalisasi desa dikembangkan agar masyarkat lebih mudah dalam proses pelayanan dan informasi yang dapat diakses secara cepat. Pada layanan mandiri desa online masyarakat dapat melakukan pengecekan pada data kependudukan agar dapat dicek secara benar ketika ada kesalahan dapat dilakukan perbaikan secara cepat.

Harapannya adalah masyarakat dapat dengan mudah mengakses kebutuhan pelayanan yang disediakan atau difasilitasi oleh Pemerintah Desa sebgai stakeholder ditingkat paling dasar.

Sudah ada yang coba ???

Jika penasaran atau masih belum paham dengan cara mengaksesnya bisa hubungi operator web desa kalian.

Semangat Membangun Desa lebih baik lagi....

Salam MerDesaa... !!!

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter