Minggu, 22 September 2024

RAPAT KOORDINASI KARANG TARUNA TUNAS MULYA

RAPAT KOORDINASI KARANG TARUNA TUNAS MULYA

Karangsari (22/6/2024), Rapat koordinasi Karang Taruna Tunas Mulya Desa Karangsari Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen hari ini dilaksanakan di Aula Balai Desa Karangsari. 

Kegiatan rapat koordinasi lintas pengurus dan anggota karang taruna untuk membahas berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan ditahun 2024, yaitu kegiatan menyambut HUTRI kE 79.

Berbagai kegiatan yang melibatkan Karang Taruna adalah kegiatan penyelenggaraan Malam Tasyakuran Upacara Bendera, Lomba-Lomba dan acara Resepsi Malam Puncak. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan menjadi salah satu motivasi para pemuda pemudi di desa karangsari untuk giat aktif dalam kegiatan kepemudaan. Harapan dari ketua karang taruna agar setiap anggota agar selalu solid dalam menumbuh kembangkan Karang Taruna Tunas Mulya

Pada kesempatan rapat kali ini hadir juga mahasiswa dari Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama Kebumen yang akan melaksanakan PPK ORMAWA program penelitian tentang kebudayaan yang ada di desa Karangsari yang akan dilaksanakan selama 3(tiga) bulan. 

Fokus utama dalam Hal ini adalah terkait kebudayaan yang pelestarian budaya moderasi nusantara, dengan teknik anjangsana kunjungan ke wilayah yang akan dilakukan penelitian terkait kebudayaan. Tujuan PPK Ormawa, program penguatan kapasitas organisasi mahasiswa yang difasilitasi oleh BELMAWA. Hasil dari penelitian ini yaitu membuat buku dan film dokumenter, jika lolos akan ditampilkan di Universitas di Bali. 

Semoga apa saja yang menjadi hal positif demi kemajuan kepemudaan di Desa Karangsari menjadi satu pijakan untuk melangkah lebih jauh dalam memberikan kontribusi kepada desa tercinta Desa Karangsari. 

 

PEMUDA PELOPOR PEMBANGUNAN DESA

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter