Minggu, 22 September 2024

PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI UNTUK BULAN KE TUJUH DIDISTRIBUSIKAN HARI INI

PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI UNTUK BULAN KE TUJUH DIDISTRIBUSIKAN HARI INI

Karangsari (01/07/2024), Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahun anggaran 2024 hari ini disalurkan oleh Pemerintah Desa Karangsari Kecamatan Sruweng untuk bulan ke tujuh atau bulan juli. Bantuan Langsung Tunai sudah memasuki penyaluran ke tujuh dibulan Juli 2024.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Karangsari Kecamatan Sruweng pada tahun anggaran 2024 berjumlah 20 KPM.  Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) diserahkan langsung oleh Kepala Desa Karangsari, Ibu Sri Sukaryawati.

Kepala Desa Karangsari dalam sambutannya kepada para Keluarga Penerima Manfaat agar uang yang diterima agar digunakan sesuai dengan kebutuhan dan untuk mencukupi kebutuhan hidup seperti sembako  dan lain-lain dan dibelanjakan diwarung/toko terdekat yang ada di desa Karangsari.

Rata-rata penerima BLT adalah Lansia/Jompo, Janda, Hidup Sebatang Kara dan Disabilitas. Harapan dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) agar kemiskinan ekstreem di Desa Karangsari dapat membantu meringakan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu/miskin agar tetap dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, dan mencegah adanya penurunan taraf kesejahteraan masyarakat miskin yang disebabkan oleh kurangnya ekonomi dan meningkatnya bantuan kemanusian dan kesosialan dengan sesama manusia.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) diserahkan secara langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat di Aula Balaidesa Karangsari Kecamatan Sruweng.  Jumlah nominal yang diterimakan setiap bulannya adalah Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah). Total anggaran Pemerintah Desa Karangsari untuk kegiatan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa berjumlah Rp. 72.000.000 (tujuh puluh dua juta rupiah) dan akan disalurkan sebanyak 12 kali atau 12 bulan selama tahun anggaran 2024.
 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter