Senin, 23 September 2024

KEGIATAN VAKSINASI LANSIA USIA DIATAS 60 TAHUN

KEGIATAN VAKSINASI LANSIA USIA DIATAS 60 TAHUN

Karangsari (Jumat, 07 Mei 2021), kegiatan vaksinasi pada kelompok lansia warga desa karangsari dilakukan pada hari ini di Puskesmas Sruweng. Kegiatan vaksinasi tersebut bertujuan menekan angka peredaran kasus Covid 19 di Kabupaten Kebumen pada lansia usia diatas 60 tahun, karena dianggap sebagai kelompok rentan terjangkit virus covid 19.

Pemerintah secara resmi mengizinkan pemberian vaksin COVID-19 bagi kelompok usia 60 tahun ke atas, komorbid, penyintas COVID-19 dan ibu menyusui dengan terlebih dahulu dilakukan anamnesa tambahan. Ini merujuk pada kajian yang dilakukan oleh Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional. Keputusan ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor : HK.02.02/I/368/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Pada Kelompok Sasaran Lansia Komorbid dan Penyintas COVID-19 serta Sasaran Tunda yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit per tanggal 11 Februari 2021. (dikutip dari lana media sosial Kementrian Kesehatan RI).

Upaya pemerintah dalam penekanan angka kasus Covid19 dikebumen terus dilakukan agar semua dapat kembali normal. Tercatat pada laman Peta sebaran Covid 19 Kabupaten Kebumen pada usia rentan 60 tahun keatas juga mendominasi penyumbang kasus covid 19. Namun beberapa waktu kebelakang kasus penyebaran Covid 19 cukup mennampakan hasil yang baik, ada tingkat penurunan yang cukup drastis teracata pada hari ini ada 69 kasus terkonfirmasi dirawat.

Semoga dengan adanya vaksinasi ini semua dapat lebih menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan terus meningkatkan protokol kesehatan agar dapat meminimalisir peningkatan kasus covid 19.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter