Senin, 23 September 2024

KEGIATAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN SERENTAK KE RUMAH-RUMAH WARGA

KEGIATAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN SERENTAK KE RUMAH-RUMAH WARGA

Karangsari (17/7/2021), kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak didesa karangsari, dilakukan dalam wujud pencegahan penyebaran virus covid-19 yang pada saat ini sedang melonjak tinggi. Hal ini dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat dikerjakan secara swakelola secara mandiri oleh masing-masing warga disetiap wilayah RT. Kegiatan ini diarahkan langsung oleh Pemerintah Desa Karangsari meallui surat edaran terkait penyemprotan serentak di wilayah Desa Karangsari.

Kegiatan ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Sruweng, diantaranya hadir perwakilan dari masing-masing instansi di Kecamatan Sruweng seperti POLSEK, KORAMIL, dan PUSKESMAS Kecmatan Sruweng. Kegiatan ini dikhsususkan diseluruh rumah-rumah yang berada di Desa Karangsari. Dalam kegiatan ini juga secara masif mengingatkan kepada seluruh warga untuk tetap menjalankan porotokol kesehatan secara disiplin. Tidak lupa juga mengingatkan kepada pengendara yang melintasi Desa Karangari, untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker saat keluar rumah.

Edukasi kepada warga yang terpapar virus Covid19 untuk tetap melakukan isolasi mandiri secara ketat, dan dukungan dari pemerintah desa dalam memberikan logistik untuk mencukupi saat warga ada yang terpapar. Penganggaran logistik untuk warga yang terpapar menggunakan sumber dana, Dana Desa tahun anggaran 2021. 

Mari seraya berikhtiar bersama untuk terus berusaha keluar dari pandemi Covid 19 dengan mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah, agar dapat hidup kembali normal seperti sedia kala.

SALAM SEHAT !!!

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter