Senin, 23 September 2024

PERTEMUAN RUTINAN KELOMPOK TANI “PETESARI”

PERTEMUAN RUTINAN KELOMPOK TANI “PETESARI”

Karangsari (21 Agustus 2022), Kelompok Tani "Pete Sari" desa karangsari kecamatan sruweng kabupaten kebumen, melaksanakan kegiatan kumpulan rutinan kelompok. Dalam kesempatan ini Pada rangkaian kegiatan malam ini adalah tasyakuran kelompok tani Petesari untuk memupuk kekompakan serta semangat bersama membangun karangsari yang lebih maju dalam hal pertanian.

Ketua Kelompok Tani "Petesari" Bapak Wihendro, menyampaikan berbagai hal diantaranya adalah agenda kelompok untuk hari besok, dihari Senin 22 agustus 2022, ada pertemuan terkait pelatihan pembuatan pupuk organik oleh BPP Kecamatan Sruweng, dan berbagai hal materi lainnya terkait penguatan kapasitas kelompok tani. Selepas dari hal itu, agenda lainnya adalah terkait dengan pemanfaatan dan pengelolaan saluran air yg akan mengaliri persawahan karena beberapa bulan kedepan akan menuju masa tanam padi yang pertama di akhir tahun 2022, membentuk pengelola air agar pengelolaan air lebih terjaga dan terkondisi dengan baik. Agenda lainnya adalah pembahasan terkait sumber daya alam atau potensi alam yang ada di Desa Karangsari, terkait dg memberdayakan UMKM di desa karangsari, mengelola dan mengkordinir para pegiat UMKM di Desa, memfasilitasi UMKM untuk ikut berkolaborasi dengan kelompok tani petesari, bekerjasama membangun produksi makanan ringan atau sejenisnya dengan memanfaatkan potensi/sumber daya alam yang ada. Hal lain terkait pemasaran,Ketua menyampaikan agar fokus kepada produksi serta kualitas produk, dan sejalan dengan hal itu Ketua siap dalam memasarkan hasil dari Produksi UMKM, lanjutnya.

Harapan dari Kelompok Tani Petesari adalah, kesempatan yang baik ini dapat menjadi modal awal yang mampu dan bisa memberdayakan masyarakat secara luas di Desa Karangsari Khususnya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter