Senin, 23 September 2024

BANTUAN SOSIAL PKH, SEMBAKO DAN BLT BBM, CAIR HARI INI.

BANTUAN SOSIAL PKH, SEMBAKO DAN BLT BBM, CAIR HARI INI.

Karangsari (Jum'at 25 November 2022), pendistribusian bantuan sosial tunai PKH, Sembako, dan BLT BBM dilaksanakan pada hari ini di Gedung Olahraga Desa Karangsari Kecamatan Sruweng yang dilaksanakan oleh pihak PT. Pos Indonesia selaku pihak penyalur bantuan sosial. Beberapa desa yang pada hari ini hadir menjadi penerima adalah Desa Sruweng, Tanggeran dan Karangsari. 

Bantuan yang disalurkan diantaranya adalah PKH (Program Keluarga Harapan) adalah penyaluran alokasi tahap 4 yaitu bulan Oktober, November, dan Desember. Sedangkan untuk Program Sembako adalah penyaluran untuk bulan November dan Desember, dan BLT BBM adalah penyaluran bulan November dan Desember ditahun 2022.

PT. Pos Indonesia yang saat ini dipercaya untuk menjadi pihak penyalur bantuan sosial hadir menjadi pihak penyalur dalam rangkai kegiatan penyaluran bantuan sosial pada hari ini. Sebelumnya penyaluran bansos dilakukan oleh pihak Bank HIMBARA yaitu Bank Mandiri untuk penyaluran Bantuan PKH dan Sembako, namun untuk penyaluran tahap ini disalurkan oleh Pihak PT. Pos Indoensia.

Jumlah penerima dimasing-masing desa pada penyaluran hari ini adlah, untuk desa Sruweng berjumlah 215 Kpm, Desa Tanggeran 216 Kpm, dan untuk desa Karangsari berjumlah 69 Kpm, dengan demikian pada hari ini jumlah total keluarga Penerima Manfaat untuk 3 desa yang hadir menerima Bansos adalah berjumlah 500 KPM.

Semoga dalam penyaluran bantuan sosial ini dapat membantu masyarakat diakhir tahun ini, terutama bagi kalangan masyarakat kelas bawah.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter