Senin, 23 September 2024

BIMTEK PPS SE KECAMATAN SRUWENG DILAKSANAKAN HARI INI

BIMTEK PPS SE KECAMATAN SRUWENG DILAKSANAKAN HARI INI

Sruweng (26 Januari 2023), PPK Kecamatan sruweng menggelar Bimbingan Teknis PPS Se- Kecamata Sruweng pada penyelenggaraan Pemilu Serentak yang akan di selenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Bimbingan teknis tersebut dilakukan dalam rangka pembekalan awal kepada seluruh PPS Se- Kecamatan Sruweng pasca pelantikan serentak PPS  se Kabupaten kebumen yang dilakukan pada tanggal 24 Januari 2024 di RM Yunani Sruweng.

Dalam kegiatan ini hadir juga Camat Sruweng yang diwakili oleh Kasi Tata Pemerintahan, Panwascam Sruweng, hadir pula Kapolsek Sruweng dan Divisi SDM KPU Kabupaten Kebumen. 
Dalam sambutan awal dibuka oleh Ketua PPK Sruweng Bapak Dwi Susanto, dalam sambutannya memberikan beberapa hal yang menjadi salah satu tugas pokok dan fungsi dari PPS di Kecamatan Sruweng, dan perkenalan dari anggota PPK Kecamatan Sruweng yang sudah dilantik.
Camat sruweng yang diwakili Kasi Tapem Kecamatan Sruweng Ibu Hj. sulistyowati mengucapkan selamat telah dilantiknya PPS Kecamatan Sruweng dan memberikan beberapa arahan serta masukan dalam hal motivasi serta harapan untuk tetap menjaga kode etik serta tanggung jawab yang penuh dalam melaksanakan tugas yang ditetapkan. 
Kapolsek sruweng Bapak Mardi juga dalam sambutannya siap menjadi bagian dari pendukung jalannya hajat Negara yaitu Pemilu 2024 dalam sinergitas membangun keamanan dilingkup Kecamatan Sruweng, dan memberikan pesan agar tetap menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugas.

Panwascam Yang dihadiri oleh Ketua Bapak Pratignya, dalam sambutannya menyampaikan terkait tahapan laporan terkait penjaringan Panwas Desa, dan beberapa hal materi yang disampaikan mengenai hal-hal yang terkait dengan Pemilu Serentak 2024.
Dalam forum yang sama Bapak Agus selaku Divisi SDM KPU Kabupaen Kebumen memberikan pembekalan mendasar tentang arahan menjadi PPS Di wilayah kecamatan sruweng, membangun komunikasi yang baik antar anggota PPS dan juga PPK di Kecamatan Sruweng, dan beberapa hal terkait wujud profesionalitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab menjadi PPS. Tetap menjalankan azas dan prinsip dari penyelenggaraan pemilu karena PPS memiliki tanggung jawab yang lebih dalam hal hajat Negara yaitu Pemilu 2024.

Setelahnya dilanjutkan dengan acara Bimbingan Teknis kepada PPS Se- Kecamata Sruweng terkait beberapa hal atau tugas yang harus dikerjakan sesaat setelah selesai dari Bimtek diantaranya, melaksanakan Penjaringan bagi PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) dan sekretariat PPS.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter