Senin, 23 September 2024

LOMBA MENYUSUN MENU MAKANAN SEHAT SEHARI

LOMBA MENYUSUN MENU MAKANAN SEHAT SEHARI

Karangsari (10/03/2023), Lomba Menyusun Menu Makanan Sehat Sehari yang dilaksanakan pada hari ini di Gor Bei Wangsa Karangsari. Kegiatan ini adalah kali kedua yang sudah dilaksanakan sebelumnya pada tahun 2022, dan pada tahun 2023 tepatnya pada hari Jum'at tanggal 10 Maret 2023 dilaksanakan untuk yang kedua kalinya.

Pola konsumsi pangan yang penting untuk diperhatikan bagi para warga masyarakat karangsari khususnya dalam hal menyusun menu makanan sehari-hari yang mencakup kebutuhan gizi dan lain sebagainya yang berhubungan dengan pola konsumsi sehat sehari-hari. 

Kegiatan  Lomba Menyusun Menu Makanan Sehat Sehari ini di ikuti sebanyak 14 peserta lomba yang diantaranya adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial dari Pemerintah. Hal ini dimaksudkan agar para keluarga dapat menyajikan menu makanan sehari-hari dengan menu yang beragam, bergizi seimbang dan aman untuk dikonsumsi.

Peserta menyajikan menu makanan sebanyak 3 (tiga) menu makanan pagi, siang dan sore, setiap menu makanan bernilai tidak lebih dari Rp. 10.000 (sepuluh ribu rupiah) sehingga total biaya yang dibutuhkan untuk membuat menu sehat sehari adalah Rp.30.000 (tiga puluh ribu rupiah).

Hadir pula juri dalam sesi  Lomba Menyusun Menu Makanan Sehat Sehari diantaranya yaitu Charisno (Perangkat Desa) perwakilan dari Pemerintah Desa Karangsari, Dwi Aji wijianto (Ketua BPD), Septi Wantarti (Bidan Desa Karangsari), juri dalam sesi  Lomba Menyusun Menu Makanan Sehat Sehari hari ini bertugas memberikan penilaian bagi para peserta lomba yang ikut dalam  Lomba Menyusun Menu Makanan Sehat Sehari.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter