Senin, 23 September 2024

BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DISALURKAN HARI INI KEPADA KPM!

BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DISALURKAN HARI INI KEPADA KPM!

Karangsari (06/06/2023), Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahun anggaran 2023 hari ini disalurkan oleh Pemerintah Desa Karangsari Kecamatan Sruweng.

Bantuan Langsung Tunai sudah memasuki penyaluran ke 4,5 dan 6 (enam) dibulan Juni tahun 2023 Tahap 2. Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Karangsari Kecamatan Sruweng berjumlah 27 KPM. 

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) diserahkan langsung oleh Kepala Desa Karangsari, Ibu Sri Sukaryawati. Kepala Desa Karangsari dalam sambutannya kepada para Keluarga Penerima Manfaat agar uang yang diterima agar digunakan sesuai dengan kebutuhan dan untuk mencukupi kebutuhan hidup seperti sembako  dan lain-lain. Rata-rata penerima BLT adalah Lansia/Jompo, Janda, Hidup Sebatang Kara dan Disabilitas.

Harapan dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) agar kemiskinan ekstreem di Desa Karangsari agar dapat Membantu masyarakat yang kurang mampu/miskin agar tetap dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, mencegah adanya penurunan taraf kesejateraan masyarahat miskin yang disebabkan oleh kurangnya ekonomi dan Meningkatnya bantuan kemanusian dan kesosialan dengan sesama manusia.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) diserahkan secara langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat di Aula Balaidesa Karangsari Kecamatan Sruweng.  Jumlah nominal yang diterimakan setiap bulannya adalah Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah), pada tahap ke 2 (dua) ini penyaluran dilakukan sebanyak 3 kali/bulan, sehingga per KPM pada penyaluran Tahap ke 2 (dua) menerima uang sejumlah Rp. 900.000 (sembilan ratus ribu rupiah).

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter