Senin, 23 September 2024

RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN KEPANITIAAN LOMBA HUT RI KE-78 DESA KARANGSARI

RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN KEPANITIAAN LOMBA HUT RI KE-78 DESA KARANGSARI

Karangsari - (19 Juli 2023), Persiapan lomba HUT RI ke-78 diselenggarakan guna mengkoordinasikan pelaksanaan oleh Panitia HUT RI ke 78 dan seluruh tamu undangan yang dihadiri oleh warga desa karangsari, Sruweng, Kebumen. 

Kegiatan Rapat Koordinasi Panitia dilaksanakan di Gedung Olahraga Desa Karangsari dimulai Pukul 19.30 sampai dengan 22.00 WIB. Rapat HUT RI ke-78 dipimpin oleh bapak Purwanto selaku Sekretaris Desa dan juga menjadi Sekretaris Panitia HUT RI Ke 78 Desa karangsari, dan diawali oleh sambutan dari ketua Panitia HUT RI ke-78 bapak Teguh Karyanto dan sambutan selanjutnya oleh Ibu Sri Sukaryawati selaku Kepala desa karangsari.

Rapat yang dihadiri 26 warga dan 9 mahasiswa KKN UIN Saizu Purwokerto sebagai perwakilan dari seluruh masyarakat desa karangsari. Selanjutnya, berupa rangkaian yang direncanakan mulai dari Pelaksanaan lomba bagi anak-anak (Paud/TK/SD) umum, Persiapan Upacara Bendera, Acara Malam tasyakuran, Kirab Keliling desa, Kesenian Ebleg, Lomba K3L, Perencanaan Konsumsi, hingga malam puncak HUT RI ke-78 yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2023.

Mahasiswa dan Mahasiswi UIN Saizu yang juga turut hadir pada kesempatan tersebut, memberikan usulan terkait program pengabdian masyarakat di Desa Karangsari, dan juga ikut berpartisipasi dalam kepanitian HUT RI Ke 78 untuk mengambil peran mengadakan acara Lomba-lomba diantaranya, lomba cerdas cermat untuk siswa Sekolah Dasar dan Sekolam Menengah Pertama, Lomba Fashion Show bagi anak-anak dan Lomba menyanyikan Lagu Sholawat-Sholawat Nabi. Rangkaian acara yang dikonsep oleh para Mahasiswa/i KKN dari UIN Saizu Purwokerto ini disepakati agar dilaksanakan dan masuk dalam rundown acara HUT RI Ke 78 tahun 2023 di Desa Karangsari. Segala jenis pembiayaan yang dikeluarkan adalah berasal dari Swadaya Masyarakat Desa, dan Pemerintah Desa.

== Dirgahayu Indonesia-ku. Kobarkan Semangat Kemerdekaan 45! ==

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter