Senin, 23 September 2024

PERSATUAN PERANGKAT DESA INDONESIA (PPDI) DI KECAMATAN SRUWENG MENYELENGGARAKAN ACARA BERTEMAKAN PPDI SRUWENG BERSHOLAWAT

PERSATUAN PERANGKAT DESA INDONESIA (PPDI) DI KECAMATAN SRUWENG MENYELENGGARAKAN ACARA BERTEMAKAN PPDI SRUWENG BERSHOLAWAT

Sruweng (21 Juli 2023)- Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Sruweng Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Sruweng menggelar acara PPDI Sruweng Bersholawat. Acara tersebut mengundang Ulama Al Habib Hasan Luthfy Alattas, Al Habib Musthofa Sayyidi Baraqbah dan Al Habib Rijal Alattas dari Yogyakarya.

Acara ini terselenggara dengan tujuan menyambut Hari Ulang Tahun Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang ke 17 Tahun dan Peringatan Tahun Baru Hijriah 1445 H serta Doa bersama untuk Pemilu tahun 2023.

Acara ini di hadiri oleh Bupati Kebumen, Wakil Bupati Kebumen, Anggota Legislatif Kebumen, Forkompincam Kecamatan Sruweng, PAPDESI Kecamatan Sruweng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, seluruh Peranglat Desa se-Kecamatan sruweng serta seluruh Jama'ah dan terbuka untuk umum. Acara ini terselenggara atas kerja sama yang baik seluruh stakeholder baik dari Organisasi PPDI Kecamatan Sruweng selaku penyelenggara, Forkompincam Kecamatan Sruweng dan seluruh pihak terkait yang membantu terselenggaranya acara PPDI Sruweng Bersholawat.

Kegiatan ini memberikan ruang kepada seluruh lapisan masyarakat baik dari Instansi-Instansi yang ada di wilayah Kecamatan Sruweng untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan semoga mendapat Syafaat dari Nabi Agung Muhammad SAW atas terselenggaranya PPDI Sruweng Bersholawat.

Pendanaan atas dikegiatan ini didaptakan dari Swadaya seluruh Perangkat Desa di Wilayah Kecamatan Sruweng, anggota Penyelenggara Pemilu di wilayah Kecamatan Sruweng dan Pihak eksternal yang membantu terselenggaranya acara PPDI Sruweng Bersholawat. Jumlah Jama'ah yang hadir malam tadi kurang lebih 500 orang pengunjung jama'ah Sholawatan. 

Acara utama dibuka oleh Grup Hadroh dari Desa Sidoagung yaitu Bintang Songo membuka pra acara pada PPDI Sruweng Bersholawat, dilanjutkan dengan acara Sambutan-sambutan dari Ketua Panitia PPDI Sruweng Bersholawat dan Ketua PPDI Kecamatan Sruweng. Setelahnya acara Santunan bagi anak yatim dari Perangkat Desa di wilayah Kecamatan Sruweng yang sudah meninggal dunia. Ditengah acara berlangusung Bupati Kebumen dan Wakil Bupati Kebumen ikut dalam potong tumpeng sebagai ceremony atas Hari Ulang Tahun Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) ke 17 Tahun.

Semoga dengan usia 17 Tahun ini, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) khususnya diwilayah Kecamatan Sruweng dapat tumbuh dan berkembang sebagai salah satu wadah organisasi sesuai dengan cita-cita dan harapan. dan menjalankan Visi PPDI yaitu Perangkat Desa berperan  aktif menjaga, memelihara, mempertahankan Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang dijiwai semangat kekeluargaan, kesetiakawanan yang kokoh serta kesejahteraan lahir batin dan kesetiakawanan organisasi baik di Daerah maupun Nasional, serta memiliki Misi untuk Mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Berperan aktif mencapai tujuan Nasional dalam membangun bangsa dan membentuk manusia Indonesia seutuhnya, Mempertinggi kesadaran dan sikap Perangkat Desa serta meningkatkan mutu dan kemampuan profesi Perangkat Desa, Memelihara, menjaga, meningkatkan harkat dan martabat serta kesejahteraan anggota dan kesetiakawanan organisasi.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter