Senin, 23 September 2024

PERESMIAN PAPAN NAMA DESA KARANGSARI DAN HUT KE-72 HSS (HIMPUNAN SATOE SAUDARA)

PERESMIAN PAPAN NAMA DESA KARANGSARI DAN HUT KE-72 HSS (HIMPUNAN SATOE SAUDARA)

Karangsari_peresmian Papan nama Desa Karangsari sekaligus HUT HSS ke-72 terlaksana dengan lancar_22/7/2023. Tamu undangan dan masyarakat yang hadir antusias merayakannya. 

Acara yang digelar hari sabtu pagi, 22 Juli 2023 bertempat di depan gedung TPQ Desa Karangsari dihadiri oleh Bapak camat Sruweng, Ibu Sri Sukaryawati selaku Kepala desa karangsari, dan beberapa tokoh masyarakat penting lainnya.

Masyarakat yang hadir juga turut ikut serta merayakan perayaan tersebut. Acara diawali dengan sambutan-sambutan oleh Bapak H.R Suprawoto, Ibu Kepala desa karangsari, dan Bapak camat sruweng. Selanjutnya menyanyikan lagu selamat ulang tahun sekaligus pemotongan tumpeng HUT HSS ke-72.

HSS merupakan Himpunan satoe saudara, yang didirikan pada tahun 1952. Kemudian, acara selanjutnya dilaksanakan pemotongan pita oleh Bapak camat sruweng dan Ibu Kepala Desa Karangsari yang bertujuan meresmikan secara sah papan nama "DESA KARANGSARI". Acara diakhiri dengan iringan pentas hiburan kesenian ebleg desa karangsari yang meriah dari Sanggar Kesenian Tradisional Cipto Roso Pimpinan Bapak BE Susilohadi. Ebleg merupakan kesenian tradisional dari desa karangsari yang masih terjaga dan selalu dilestarikan oleh masyarakat desa karangsari hingga saat ini. 

Selanjutnya, Mahasiswa dan mahasiswi KKN UIN SAIZU Purwokerto dalam hal ini juga ikut serta membantu terselenggaranya acara peresmian dan HUT tahun ini.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dengan harapan semoga selalu menjadi desa yang maju, sejahtera, dan berbasis ekonomi kreatif sesuai visi dan misi desa karangsari.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter