Senin, 23 September 2024

LOMBA TADABUR ALAM ANAK - ANAK TPQ DESA KARANGSARI DALAM RANGKA HUT RI KE 78 TAHUN

LOMBA TADABUR ALAM ANAK - ANAK TPQ DESA KARANGSARI DALAM RANGKA HUT RI KE 78 TAHUN

Pelaksanaan Lomba Tadabur Alam diikuti oleh anak-anak TPQ Nurul Iman dan Miftakhul Janah. 6/08/23. Acara berjalan lancar, tertib, dan meriah. 


Lomba Tadabur Alam merupakan salah satu rangkaian acara lomba sebagai perayaan 17-an HUT RI ke 78. Acara ini diselenggarakan oleh pengelola TPQ dan berkolaborasi dengan Mahasiswa-Mahasiswi KKN  UIN Saizu Purwokerto. Di mulai jam 08.30  sampai dengan 11.33 WIB.

Anak-anak dari 2 (dua) TPQ  ini sangat antusias dalam perlombaan tadabur alam kali ini dengan rute yang ditempuh GOR Karangsari dan berakhir di Outbond karangsari. 

Dalam kegiatan ini, anak-anak TPQ dibagi menjadi 5 kelompok terdiri dari 4-5 anak. Selanjutnya, mereka harus melaksanakan misi dari 5 POS dengan pertanyaan yang berbeda. Pertanyaan yang harus mereka selesaikan berupa Menyusun huruf hijaiyah, Hafalan Doa Harian, Sambung ayat, bacaan sholat, dan tes tertulis pengetahuan tentang islam.
Ibu Sri Sukaryawati selaku kepala desa karangsari dan Bintara Pembina Desa (BABINSA) ikut hadir merayakan acara tersebut dan mengapresiasi baik atas diselenggarakannya kegiatan Tadabur Alam untuk siswa siswi TPQ yang ada didesa Karangsari, kedepannya agar kegiatan ini terus diadakan.

Dari perlombaan tadabur alam ini diambil 2 juara yakni dari kelompok Umar bin Khatab sebagai Juara 2 dengan skor 373,dan kelompok Siti Fatimah sebagai juara 1 dengan skor 383.

Lomba Tadabur Alam bertujuan untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan tentang islam anak-anak TPQ dan sekaligus refreshing bagi anak-anak. Hal tersebut disampaikan Bapak R. Heri Setiyawan selaku pengelola TPQ desa karangsari.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter