Senin, 23 September 2024

Rutinan Posyandu, Posbindu, dan Lansia Desa Karangsari

Rutinan Posyandu, Posbindu, dan Lansia Desa Karangsari

Posbindu dan lansia dilakukan tertib di GOR Beiwangsa_11/08/2023.Mulai dari orang dewasa hingga orang tua hadir dalam kegiatan rutinan tersebut.

Posbindu dan lansia merupakan pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan terhadap Lansia yang berada di desa-desa. Dengan melakukan adanya senam bersama, penimbangan, pengukuran badan, cek gula darah, asam urat, dan kolesterol.

Selanjutnya, dihari sebelumnya dilakukan dengan kegiatan posyandu balita. Posyandu ini dilakukan di GOR Karangsari, serta didampingi oleh ibu-ibu PKK dan 2 anggota puskesmas keliling. Dengan melakukan pengukuran dan penimbangan balita yang dilakukan setiap bulan sekali untuk memantau pertumbuhan bayi maupun balita serta imunisasi. dan pemberian vitamin. Kedua kegiatan ini dilakukan mulai 08.00 hingga 12.00 dan kegiatan ini dibantu oleh mahasiswa dan mahasiswi KKN UIN Saizu Purwokerto. 

Tujuan dari posyandu yaitu untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khusunya bagi warga yang sudah berusia lanjut. Sedangkan posyandu bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak. Selain itu, dapat memperoleh infomasi dan pelayanan kesehatan ibu, bayi, dan balita yang ada desa karangsari.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter