Senin, 23 September 2024

PENANAMAN BIBIT CABAI DAN TERONG BERSAMA KELOMPOK TANI PETESARI

PENANAMAN BIBIT CABAI DAN TERONG BERSAMA KELOMPOK TANI PETESARI

Penanaman bibit cabai dan benih terong  pada lahan subur di desa karangsari oleh kelompok tani dan mahasiswa KKN UIN SAIZU Purwokerto_13/08/2023

255 Bibit cabai dan 1 bungkus benih terong ditanam dalam lahan subur yang kosong didesa karangsari. Penanaman bibit cabai dan terong ini merupakan salah satu program unggulan kelompok KKN 119 desa Karangsari. Dengan berkolaborasi bersama kelompok tani tersebut sekaligus belajar penanaman sayuran. 


Penanaman bibit cabai dan terong ini dimulai dari pukul 09.00 – 12.00. Dalam proses penanaman ini para mahasiswa diajarkan mulai dari mengisi polybag dengan tanah yang dicampur kotoran kambing. Hal tersebut bertujuan untuk menyuburkan tanah dan meningkatkan produktivitas tanaman, selanjutnya tanah yang sudah dimasukan kedalam paperbag itu disiram dengan air, Selain itu diajarkan menanam bibit cabai dan terong kedalam tanah yang sudah dimasukan polybag, hingga tahap akhir yaitu tanaman disiram kembali dengan air.

Harapannya Desa karangsari menjadi salah satu desa yang memiliki sumber produksi sayuran, berupa sayuran organik. Disampaikan Bapak Hendro,ketua kelompok tani Petesari desa karangsari.

Adanya penanaman bibit cabai dan terong ini diharapkan lebih menjalin keakraban dengan warga Karangsari, Membentuk kerjasama yang baik antar mahasiswa KKN dan warga, tanaman tumbuh dengan subur dan dapat bermanfaat untuk warga Karangsari dan sekitarnya. Hal Tersebut disampaikan oleh Abdul Fatah, Ketua Kelompok KKN 119 Desa Karangsari.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter