Senin, 23 September 2024

MALAM TASYAKURAN DALAM RANGKA HUT RI KE 78 TAHUN

MALAM TASYAKURAN DALAM RANGKA HUT RI KE 78 TAHUN

Malam Tasyakuran Desa Karangsari 17-an HUT RI ke-78 


Masyarakat desa karangsari menggelar malam tasyakuran sebagai wujud syukur peringatan 17-an HUT RI Ke-78_16/08/2023


Malam Tasyakuran merupakan kegiatan yang ditunjukan sebagai rasa syukur kepada Tuhan yang Maha ESA dan mengenang jasad para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia. Ditahun 2023 ini Desa Karangsari menggelar malam tasyakuran di malam ke-17 Agustus. 


Kegiatan ini dilaksanakan di GOR Beiwangsa Karangsari dan diikuti oleh seluruh warga desa karangsari dengan kegiatan lantunan sholawat oleh ibu-ibu  rebanaan, Tahlil bersama, laporan dari ketua panitia, sambutan-sambutan oleh Ibu Kepala Desa karangsari, Ketua DPRD yang diwakili oleh BPD, serta prosesi lomba Tumpeng. 

Lomba tumpeng merupakan kegiatan rutinan setiap satu tahun sekali saat malam 17 Agustus, yang diikuti oleh setiap RT dari 2 RW desa karangsari. Kriteria nilai yang dimiliki yaitu cita rasa, keindahan, kesesuaian tema, dan kerapihan. Lomba Tumpeng tahun 2023 ini diraih oleh RT 02/RW 02 sebagai juara satu, RT 03/RW 02 sebagai juara 2, dan RT 05/RW 02 sebagai Juara 3.


Kegiatan tasyakuran ini semoga masih terus berjalan tiap tahun guna mengenang jasa para pahlawan, menjalin kerukunan, keakraban, dan menjadi bentuk syukur seluruh warga desa karangsari dihari kemerdekaan indonesia.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter