Minggu, 22 September 2024

PEMBERIAN SUSU DAN VITAMIN UNTUK PENCEGAHAN STUNTING

PEMBERIAN SUSU DAN VITAMIN UNTUK PENCEGAHAN STUNTING

Karangsari(7/6/2024) Penyaluran bantuan Susu, Vitamin, buah dan lainnya menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Desa Karangsari dalan menanggulangi masalah stunting di Desa Karangsari. Stunting menjadi fokus prioritas menjadi kegiatan yang wajib dilaksanakan disetiap tahun anggaran. 

Pada tahun 2024 PemerintahDesa Karangsari mengalokasikan anggaran melalui Dana Desa untuk penanganan stunting. Sebanyak 7 Penerima bantuan mendapatkan bantuan berupa Susu, Vitamin, Biskuit dan Buah guna memberikan asupan gizi lebih dalam upaya penangana stunting di desa Karangsari. 

Desa Karangsari mengalami penurunan jumlah penerima yang pada tahun 2023 berjumlah 10 Anak, pada tahun 2024 berjumlah 7 anak. Hal ini disebabkan beberapa penanganan atau pencegahan yang dilakuka Pemerintah Desa Karangsari beserta Kader Posyandu desa Karangsari berjalan sinergi. 

Disetiap bulannya dilakukan pengecekan pada balita dan anak, dan disertai dengan diberikan asupan makanan tambahan gizi. Selain itu juga pada kegiatan Posyandu dilakukan pengecekan tinggi badan, berat badan dan kondisi balita dan anak di catat setiap ada kegiatan posyandu, sehingga dari data yang telah di catat menjadi acuan apa saja yang harus dilakukan dalam pencegahan stunting. 

Pemberian asupan gizi pada balita dan anak ini diberika sebanyak 6 kali dalam satu tahun, yaitu setiap 2 bulan sekali pemberian asupan gizi berupa susu, vitamin, biskuit dan buah diserahkan kepada penerima manfaat. Semoga dengan adanya upaya pencegahan stunting di Desa Karangsari Khususnya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat desa karangsari khsusunya. Penyerahan bantuan ini langsung diserahkan langsung oleh Ibu Kepala Desa Karangsari. 

Tidak hanya pada balita dan anak, Kader Posyandu juga melakukan pengecekan secara berjenjang kepada ibu hamil dan ibu menyusui, guna langkah awal dalam pencegahan stunting. 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter