Minggu, 22 September 2024

Musyawarah Desa Pembahasan Rancangan APBDesa Desa Karangsari Kecamatan Sruweng

Musyawarah Desa Pembahasan Rancangan APBDesa Desa Karangsari Kecamatan Sruweng

Karangsari - Hari ini tanggal 18 Desember 2019 sekitar pk 14:00 wib di Desa Karangsari diadakan Musdes Pembahasan RAPBDES Tahun Anggaran 2020. Bu Sri Sukaryawati selaku Kades memberikan sambutan yang intinya menekankan kepada peserta musyawarah untuk aktif dalam bermusyawarah agar bisa menghasilkan Rancangan APBDesa yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat semua. Dan sambutan selanjutnya dari Kepala BPD yaitu Bapak Dwi Aji Wijiyanto mengingat kan kepada masyarakat agar kembali mencermati materi yang telah dibagi apakah sudah sesuai dengan RKP yang telah disepakati sebelumnya. 

Sementara itu perwakilan dari Kecamatan yang di wakili oleh bapak Suparyo memberikan pengarahan tentang jalannya musyawarah RAPBDes agar berjalan dengan baik dan tidak melenceng dari RKP. Selain itu beliau mengingatkan agar masyarakat lebih waspada dengan cuaca ekstrem yang akhir akhir terjadi dan bahaya bencana Alam. 

Jalannya musyawarah berlangsung aktif dan partisipatif dan dipandu oleh ketua BPD. Beberapa pembahasan yang menarik diantaranya tentang Bumdes. Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa disepakati Bumdes di berikan Modal untuk menggerakkan unit usahanya agar bisa berjalan lebih maksimal. Dan diharapkan bisa memberikan pemasukan ke Desa. Tetapi dengan catatan Bumdes harus meningkatkan kinerja dan pengelolaan agar lebih profesional.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter