Senin, 23 September 2024

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PERANGKAT DESA JABATAN KEPALA DUSUN 1 DESA KARANGSARI

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PERANGKAT DESA JABATAN KEPALA DUSUN 1 DESA KARANGSARI

Karangsai (22 Desember 2020), Pemerintah Desa Karangsari atas dasar kekosongan jabatan untuk Kepala Dusun 1 Desa Karangsari Kecamatan Sruweng, sesuai dengan Susunan Organisasi dan Tata Kelola Pemerintahan, Pemerintah Desa Karangsari melakukan penjaringan dan penyaringan perangkat desa untuk jabatan Kepala Dusun 1. Pendaftar yang mayoritas adalah warga setempat desa Karangsari, antusias melakukan pendaftaran hingga melakukan Ujian Seleksi baik Tertulis, Praktek Pidato dan Komputer, dan Wawancara.

Setelah dilakukan masa penjaringan dan penyaringan perangkat desa dengan menghasilkan kandidat calon perangkat desa sejumlah 4 orang diantaranya 3 perempuan dan 1 laki - laki. Atas nama Nuning Wardiyati, Dhea Novita Anggraeni, Yuliana Susanti, Rieza Priadi. Masing-masing kandidat memiliki latar belakang pendidikan dari mulai Strata 1, Diploma III, dan SMK. Ujian seleksi berjalan dengan baik, lancar, dan sukses. Penjaringan dan Penyaringan yang melibatkan Tim Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa sejumlah 11 orang dengan latar belakang jabatan didesa dari unsur lembaga desa, perempuan dan pemerintah desa. 

Kepala Desa Karangsari yang menjadi penanggung jawab jalannya Penjaringan dan Penyaringan, menyatakan hasil yang diperoleh adalah hasil murni dari Tim Penilai yang sesuai dengan kapasitas masing-masing peserta. Bukti penilaian dan lembar Jawaban menjadi arsip yang jika dikemudian hari bisa digunakan manakala ada yang merasa belum cukup puas dengan hasil yang diterima oleh masing-masing peserta. Namun pada nyatanya, semua peserta menerima dengan rasa legowo dan fair, dan mengapresiasi Tim Penjaringan dan Penyaringan perangkat desa berjalan dengan baik, dan profesional.

Hasil dari Seleksi Ujian Perangkat Desa dihasilkan , sebagai berikut :

1. Ranking 1 Dhea Novita Anggraeni

2. Ranking 2 Nuning Wardiyati

3. Ranking 3 Yuliana Susanti

4. Ranking 4 Rieza Priadi.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter